Minggu, 29 Januari 2017

12 Jenis Burung Kicau Paling Mahal di Indonesia

Saat ini para penggemar burung di Indonesia sangat banyak sekali, berbagai kalangan suka dengan burung kicau yang tentunya hal ini merupakan sesuatu yang sangat unik. Ada beberapa jenis burung yang saat ini menjadi tren, yakni burung tipe kicau dan burung tipe hias, tentu saja setiap jenis burung mempunyai penggemarnya masing-masing.

Untuk kesempatan kali ini berkonten.com akan berfokus pada bahasan jenis burung kicau paling mahal saat ini, hal ini di karenakan tentu saja bagi para penggemar burung di Indonesia, hal ini adalah sebuah berita yang sangat menarik. Selain hobi dengan burung jenis kicau, tentu saja hobi burung kicau ini adalah sebuah hobi yang bisa menghasilkan uang. 

Jenis dan macam burung kicau di Indonesia saat ini sangat banyak, tentu saja varian burungnya juga sangat banyak. Berkonten.com akan mengajak anda untuk membahas jenis burung kicau termahal di Indonesia saat ini. Tentunya anda penasaran bukan, kira-kira jenis burung kicau yang mana saja yang paling mahal? 

Jenis Burung Kicau Paling Mahal di Indonesia

  1. Burung Kenari 


Burung kicau termahal yang pertama akan kita bahas adalah burung kenari yang tentu saja saat ini menjadi sebuah burung dengan pasar yang terbesar saat ini. Kenapa pasar burung kenari saat ini sangat besar? Karena jenis burung kicau yang satu ini merupakan burung yang sangat mudah di ternak dan sangat cepat untuk menghasilkan uang.

Karena mudahnya merawat kenari, saat ini banyak orang yang mencoba peruntungan dengan menangkar burung kenari. Burung kenari sebenarnya berasal dari kepulauan Canary yang mempunyai harga yang cukup mahal yakni untuk burung kenari betina umur 3 bulan di banderol dengan harga Rp. 250.000 dan untuk burung kenari jantan umur 3 bulanan yakni di banderol dengan harga Rp. 300.000.
  1. Burung Kacer 

Macam burung kicau paling mahal yang berikutnya adalah burung kacer atau oleh para penggemar burung di sebut dengan jalak poci/koci. Burung kicau yang satu ini sangat sering di lombakan, hal ini di karenakan burung kacer ini mempunyai kicauan yang sangat menarik, nyaring dan sangat merdu, mungkin hal ini yang membuat burung di di gandrungi banyak orang.

Salah satu burung kicau dengan warna yang sangat unik yakni hitam putih dan menawarkan warna yang sangat elegan. 

Burung ini sangat umum di temui di Jawa Barat, memang salah satu burung yang sangat menawan dan untuk perawatannyapun relative cukup susah. Karena untuk mendapatkan burung dengan kualitas kicau yang bagus perawatannya juga harus berbeda. Untuk harga dari burung kicau yang berwarna hitam putih ini di banderol antara Rp. 400.000 sampai dengan Rp. 800.000.
  1. Burung Jalak Suren 

Macam burung kicau termahal di Indonesia yang selanjutnya adalah burung jalak suren atau biasa di sebut juga dengan jalak uret. Burung jalak yang satu ini memang mempunyai bentuk badan yang sangat kokoh dan bentuk paruh yang sangat khas seperti burung-burung jenis jalak yang lainnya. Burung jalak suren mempunyai kicau atau siulan yang sangat merdu dan tentu saja sangat keras.

Makanan dari burung kicau yang satu ini adalah seperti misalkan saja serangga dan jenis buah-buahan yang spesifik. Mempunyai badan yang cukup besar dan merupakan salah satu burung kicau yang banyak di pelihara para penghobi burung di Indonesia. Untuk harga burung jalak suren ini adalah di banderol sekitar Rp. 600.000 sampai dengan 1 Jutaan.
  1. Burung Murai Batu 

Contoh burung kicau termahal di Indonesia yang berikutnya adalah burung murai yang tentu saja merupakan burung kicau tercantik yang pernah ada. Burung dengan body bak sang model ini mempunyai keunggulan di bentuk dan suara nyaringnya. Berbadan cukup kecil akan tetapi corak atau warnanya sangat garang.

Tentu saja merupakan salah satu burung kicau yang mempunyai banyak penggemar, akan tetapi burung murai termasuk burung dengan perawatan yang cukup susah. Karena agar bisa menghasilkan bunyi yang baik, perawatannya juga harus baik. Harga burung murai berkisar antara 1 Jutaan sampai dengan 3 jutaan yang tentunya sangat mahal bukan?
  1. Burung Cucak Rowo 

Jenis burung kicau paling mahal di Indonesia yang mempunyai suara yang seolah-olah menggema ini adalah burung yang sangat unik. Karena suaranya yang unik membuat burung ini di banderol dengan harga yang sangat mahal. Habitatnya adalah kawasan Asia Tenggara termasuk salah satunya yakni Indonesia.

Burung yang mempunyai bentuk seperti burung trocokan ini memang sekilas jika di lihat dari warna dan bentuknya mungkin kurang menarik, akan tetapi merupakan salah satu burung yang bisa menarik perhatian setiap orang lewat suaranya. Burung cucak rowo ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 3 Jutaan sampai dengan Rp. 5 Jutaan yang tentu saja merupakan harga yang sangat fantastis.

http://www.berkonten.com/2015/09/jenis-burung-kicau-paling-mahal.html

Artikel Terkait